Sudah tidak Aktif

Warga Temukan Mortir Sepanjang 1 Meter 

Warga Palembang Temukan Mortir Sepanjang 1 Meter. 

SUMSEL--(KIBLATRIAU.COM)-- Warga geger dengan penemuan mortir peluru dengan panjang 1 meter berdiameter 15 centimeter di Sungai Musi. Tim Gegana sudah mengevakuasi untuk menyelidiki mortir itu. Mortir tersebut ditemukan seorang penyelam, Hendri Kumar (41) saat menyelam di Sungai Musi sekitar Pasar 16 Ilir Palembang. Lantas ia simpan di sekitar rumahnya di Jalan Haji Sarkowi, Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati, Palembang.

Lantaran takut terjadi apa-apa, saksi akhirnya melaporkan penemuan itu ke polisi. Saksi mengira mortir itu masih aktif dan membahayakan warga sekitar.Kasi Humas Polrestabes Palembang AKBP M Abdullah mengungkapkan, tim Gegana dari Brimob Polda Sumsel mengevakuasi mortir dari rumah saksi begitu mendapat laporan.

''Benar, penyelam menemukan mortir sepanjang satu meter dan diameter 15 cm dari Sungai Musi,'' ungkap Abdullah, Jumat (2/7).Hingga saat ini belum diketahui asal muasal mortir dan statusnya. Dugaan sementara mortir tersebut peninggalan masa penjajahan dan sudah tidak aktif. ''Dibawa tim Jihandak Gegana Polda Sumsel untuk penyelidikan dan tindakan lebih lanjut. Kami imbau warga segera lapor jika menemukan benda-benda serupa atau mencurigakan agar segera ditindaklanjuti,'' tuturnya. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar